• DUDONAN ACARA USABE TAHUN ISAKA 1934



    Yadnya adalah bagian dari swadarma umat Hindu dimanapun berada, entah yang berada di perantauan, yang sedang belajar di tempat yang jauh, bekerja dan mendapat tugas di luar daerah. Akan tetapi dengan adanya teknologi informasi saat ini segala perkembangan mengenai kampung halaman bukan suatu masalah yang besar. Internet jika dipakai sebagai sarana yang positif utamanya dalam memberikan informasi mengenai segala aktifitas Umat Hindu merupakan suatu hal yang tidak dapat ditawar lagi. Pemberdayaan umat dalam rangka meningkatkan srada bakti kepada Ida Sanghyang Widi Wasa dengan pilar Tri Hitakarana dengan wadah Desa Pekraman merupakan usaha yang harus kita lakukan secara terus menerus. 

    Di sisi lain Wadah Desa Pekraman sebagai media pelestarian Budaya Bali sudah sangat teruji keampuhannya dalam menjaga kesakralan Pulau Bali sehingga sampai detik ini masih memiliki taksu. Berkaitan dengan hal tersebut Desa Pekraman Seraya berinisiatif untuk mengambil bagian dalam peran tersebut dalam rangka meringankan beban pemerintah dalam memberikan informasi terkait pelaksanaan yadnya khususnya di Desa Pekraman Seraya.

    Melalui kesempatan yang baik ini melalui situs ini dapat diperoleh informasi mengenai dudonan acara usabe di Pura yang di empon oleh Desa Pekraman Seraya termasuk di dalamnya adalah Kahyangan Tiga. 

    Dapat dilihat disini !

    Usabe Klame, Usabe Pengaci Sugi Manik, Usabe Ring Puncak Isaka Warsa 1934

    Dapat dilihat di sini !

    Beberapa kegiatan yang sudah dan sedang dirancang Desa Pekraman Seraya juga

    Dapat dilihat di sini !  

    Dan di sini !

    DUDONAN ACARA PENGERATEP KARYA
    Dapat dilihat di sini !

    Dapat diunduh di sini !

0 comments: